Ads 468x60px

Labels


2015/04/22

Jelang UASBN Gelar Olimpiade




Untuk membantu kesiapan siswa SD/MI dalam menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandart Nasional, Juni mendatang. MTsN Kepohbaru adakan olimpiade UASBN, Sabtu, (18/4) lalu. Pelaksanaan Olimpiade ini ditempatkan di madrasah setempat. Tercatat sebanyak 250 peserta dari 23 SD/MI dari berbagai kecamatan telah mendaftar.
H. M. Askuri, wakil kepala sarana prasarana (waka sarpras) sekaligus menjadi ketua panitia mengatakan, untuk menjaga kerahasiaan dan kualitas soal yang baik, pihaknya bekerja sama dengan pihak ketiga. "Kita bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar (LBB) Science Study Club (SSC) Bojonegoro," ujarnya.
Mata pelajaran yang diujikan, lanjutya, sebanyak tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Banyak soal seratus butir. Dengan rincian, Bahasa Indonesia 35 butir soal, Matematika 30 butir soal dan IPA sebanyak 35 butir soal. "Model soal pilihan ganda," imbuhnya.
Masih kata Pak Askuri, pada olimpiade ini, diambil tiga juara. Yakni juara I, II dan III. "Dengan total hadiah jutaan rupiah," tambahnya.
Sementra Pembukaan Olimpiade UASBN SD/MI dilaksanakan pada Sabtu pagi (18/4). Sebanyak 250 peserta dari 23 SD/MI sekitar MTsN Kepohbaru datang didampingi oleh guru pendampingnya masing-masing.
Dalam sambutannya, Drs. H. Juki, M.Pd, Kepala MTsN Kepohbaru mengatakan, tujuan dilaksanakannya Olimpiade ini tak lain adalah untuk silaturrahim. Antar siswa SD/MI, guru pendamping, dan MTsN Kepohbaru. "Selain itu, untuk bersaing dalam prestasi," tuturnya.
Selain itu, lanjut Pak Juki, agar siswa SD/MI terutama kelas 6, bisa mengenal langsung dengan MTsN Kepohbaru. "Kemarin, Bapak/Ibu guru (MTsN Kepohbaru) sudah datang ke sekolah kalian dan memeberi inforasi tentang MTsN Kepohbaru. Nah, sekarang kalian sudah bisa datang langsung untuk melihatnya," tambahnya. Masih kata mantan Kepala MTsN Padangan ini, Kelas unggulan dan pesantren madrasah (Pesmad) adalah menjadi unggulan bagi MTsN Kepohbaru. Untuk siswa kelas unggulan akan mendapatkan fasilitas kursus bahasa inggris di Pare Kediri, selama satu minggu. "Jadi, anak-anak jangan ragu untuk sekolah di MTsN Kepohbaru," ujarnya.
Pelaksanaan Olimpiade UASBN berjalan dengan sukses. Peserta mengerjakan soal mulai Pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. Tiga pemenang sudah diumumkan. Seluruh Pemenang bersal dari SD. Juara I, disabet Zamroni Septian Romatika dari SDN Kepoh I, dengan total nilai 84 point. Peringkat II, diraih Rezki Dermawan, dari SDN Pejok II dengan total nilai 82 poin. Sedangkan peringkat III, diraih SDN Cengkir, atas nama Firnanda Prasilya Abdi Pertitwi, dengan nilai total 82 poin.
Hadi Farnawan,  salah satu panitia mengatakan, terdapat nilai sama antara juara kedua dan ketiga, yakni 82 poin. Namun, yang menjadi penentu adalah nilai mata pelajaran matematika. "Juara kedua, (mata pelajaran) matematika salah dua. Sementara juara ketiga, (mata pelajaran) matematika salah tiga," ujarnya
Penyerahan hadiah langsung dilaksanakan usai pengumuman. Diserahkan langsung oleh Kepala MTsN Kepohbaru di lapangan futsal. Untuk juara III, penerimaan hadiah diwakili oleh guru pendamping. Sebab, siswa yang bersangkuta sudah pulang terlebih dahulu, sebelum acara usai. (Slam)

0 comments:

Post a Comment

 

MTs Negeri Kepohbaru

Alamat : Jl. Budi Utomo 190 Kepohbaru Kab. Bojonegoro
email : mtsn_kepohbaru@yahoo.com

Visi

Visi:
“Terwujudnya Insan yang Berkualitas di Bidang Imtaq dan Iptek”

Sample Text